Home » » Tanda-tanda Sebelum Menstruasi Pertama

Tanda-tanda Sebelum Menstruasi Pertama


Tanda-tanda Sebelum Menstruasi Pertama - Menstruasi adalah sesuatu yang terjadi pada setiap gadis. untuk pertama kalinya Menstruasi datang pada Usia bervariasi - itu bisa terjadi pada gadis berusia 8 hingga 14. Kamu tidak perlu khawatir Jika teman-temanmu telah haid sedangkan kamu belum. Hal ini penting untuk kamu ketahui adalah tanda-tanda sebelum  kamu megalami haid pertama kalinya dan Ketika Masa haidmu belum terjadi. Peran seorang Ibu juga diperlukan. Artikel ini hanyalah sebagai bahan referensi bacaan untuk kamu yang ingin mengetahui tanda-tanda bahwa kamu akan mendapatkan haid untuk pertama kalinnya.

Membesarnya Payudara

Sekitar usia sekitar 10 atau sebelumnya untuk beberapa gadis, payudara mulai berkembang. Biasanya saat ini mulai, salah satu atau kedua payudara akan mendapatkan benjolan lembut kecil di bawah areola. Tahap ini disebut sebagai thelarche. Ini adalah tanda pertama pubertas awal.

Tumbuhnya Rambut Kemaluan

Tunbuhnya Rambut pada kemaluan adalah tahap berikutnya dalam pubertas. Rambut biasanya mulai tumbuh di daerah kemaluan, kemudian di bawah lengan. Selama tahap pertama pertumbuhan rambut kemaluan, hanya ada beberapa rambut. Dalam waktu enam sampai 12 bulan, sebagian besar rambut kemaluan telah tumbuh Pada beberapa anak perempuan, rambut kemaluan muncul sebelum payudara mulai tumbuh.

Tanda lain

Tanda lain yang memastikan bahwa periode Menstruasi pertama kamu semakin dekat adalah pertambahan jumlah lendir putih yang berasal dari vagina. Ini biasanya dimulai sekitar enam bulan sebelum siklus pertama kamu. Kamu juga mungkin mengalami kram, sakit kepala, kembung atau gejala lainnya.

Haid
Biasanya diperlukan waktu sekitar dua sampai dua setengah tahun untuk periode pertama seorang gadis untuk memulai setelah payudara mulai berkembang. Namun, ini hanya perkiraan. Jangan khawatir jika haid tidak dimulai seperti jarum jam. Bersabarlah dan ingat itu mungkin mengambil lebih atau kurang waktu untuk Kamu. Selama beberapa bulan pertama, siklus Menstruasi Kamu mungkin tidak teratur namun kamu tidak perlu khawatir karena hal ini bukan lah hal yang berbahaya.