Home » » Cara Tetap Sehat untuk Wanita usia 40 tahun keatas

Cara Tetap Sehat untuk Wanita usia 40 tahun keatas


Seiring berjalannya usia, kita harus benar-benar lebih serius memperhatikan kesehatan kita. Diet dan aktivitas berperan dalam menentukan tingkat risiko untuk penyakit tertentu. Genetika dan riwayat keluarga juga memberikan kontribusi faktor yang mempengaruhi kita untuk risiko lebih tinggi untuk mendapatkan kondisi medis tertentu yang tidak bisa kita kendalikan.

Namun, ada faktor lain yang dapat berkontribusi pada penyakit yang dapat dikendalikan oleh pilihan yang kita buat dalam hidup kita. Tetap sehat bagi wanita di atas usia 40 tahun dapat dicapai jika kita mengambil langkah-langkah yang tepat seperti mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, dan resiko penyakit lainnya.

Di sini saya akan menawarkan beberapa tips untuk tetap sehat jika Anda seorang wanita berusia lebih dari 40 tahun.


  • Berkunjung ke dokter gigi Anda secara teratur untuk mencegah penyakit gusi dan radang gusi yang bisa digunakan sebagai indikator masalah kesehatan lainnya. Hal ini penting untuk memiliki pemeriksaan teratur untuk mencegah kondisi medis tertentu.
  • Cari waktu untuk menyeimbangkan hidup Anda dan menemukan keselarasan. Pelajari cara dan menemukan alat-alat untuk membawa ketenangan dan kedamaian dan sukacita batin untuk hidup Anda. Kesehatan psikologis, mental dan emosional merupakan faktor penting yang akan membantu menjaga Anda tetap sehat dan hidup, kualitas hidup yang panjang.
  • Jika Anda merokok, berhentilah! Merokok jika Anda lebih dari 40 akan meningkatkan risiko kanker tertentu dan menambahkan tahun hidup Anda.
  • Kurangi asupan alkohol Anda.
  • Artikel ini bukanlah pengganti untuk mencari perhatian medis dengan dokter anda sendiri atau penyedia layanan kesehatan.